peringkat ke 10, Ronaldo

10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa

Mengetahui 10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa

10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa – Sepak bola, siapa yang tidak kenal dengan salah satu olahraga yang paling terkenal ini, dari benua asia hingga Eropa permainan ini merupakan salah satu permainan yang paling banyak di sukai oleh setiap kalangan, dari pria, wanita, muda sampai yang tua olahraga ini menjadi salah satu permainan bahkan tontonan yang paling mereka sukai, jika anda salah satu pecinta sepakbola tahukah anda tentnag 10 Pemain sepak bola terbaik sepanjang masa ?? untuk mengetahuinya silahkan simak artikel ini hingga selesai

peringkat ke 10, Ronaldo

peringkat ke 10, Ronaldo

saat itu dia tidak di kenal sebagai ronaldinho-nya brazil. dia di kenal sebagai dengan nama ronaldinho dan sudah menciptakan 12 gol di musim debutnya bersama cruzeiro, 5 di antaranya menghadapi Bahia, termasuk sebuah mahakarya yang mana ia mencuri bola dari penjaga gawang veteran Uruguary, Rodolfo Rodriguez, dan mencetak bola ke gawang lawan yang kosong. dia mungkin sama sekali tidak tahu bahwa ia akan memiliki banyak sekali momen yang di rekam di kamera.

lebih tepatnya ronaldo mencetak 420 gol di sepanjang karirnya. ronaldo berusia 16 tahun ketika dia masuk ke team utama Cruzeiro. dia bergabung dengan PSV eindhoven setahun kemudian, setelah di panggil ke team nasional brasil untuk piala dunia 1994 dan di rekomendasikan oleh Romario, yang juga baru saja memulai karirnya di negara eropa bersama klub belanda ini.

Ronaldo memenangi gelar pemain terbaik dunia versi FIFA untuk pertama kalinya saat berusia 20 tahun di tahun 1996, lalu menjadi pemain kedua yang meraih gelar ini sebanyak 3 kali.

peringkat ke-9, Ferenc Puskas

peringkat ke-9, Ferenc Puskas

karir Puskas isitimewa karena ia sangat beruntung bisa bermain untuk salah satu team nasional terbaik sepanjang masa dan juga salah satu klub terhebat di dunia

Puskas menjadi bintang untuk Mighty Magyars, team nasional Hungaria yang fenomenal karena mnemainkan sepak bola yang luas biasa di awal tahun 50an. memenangi medali emas di olimpiade pada tahun 1952, dan mengejutkan dunia dengan mengahlakan inggris 6-3 di wembley dan seharusnya memenangi piala dunia di tahun 1954.

dia menjadi bagian penting dari team legendaris real madrid, memenangi piala champions 3 kali dan menjuarai liga spanyol 5 kali berturut-turut.

puskas mulai bermain team nasional di usia 18 tahun, dan langsung mencetak gol di debutnya. dalam setiap pertandingan puskas selalu mencetak gol. dia juga memiliki rata-rata lebih dari satu gol pertandingan di sepanjang karir hebatnya, termasuk 87 gol dalam 85 laga bersama hugaria.

4 gol yang pernah terjadi di piala dunia tahun 1954, saat puskas dengan bangga mengenakan ban kapten di lengannya dan membuat skor dalam pertandingan final melawan jerman barat setelah 6 menit laga berjalan. waktu itu puskas tidak sepenuhnya bugar dalam pertandingan ini, stelah mengalami cidera yang cukup parah dari lawan yang smaa di fase grup. hungaria kalah 3-2 di final yang memberikan salah satu kejurtan terbesar di sepak bola ini.

peringkat ke-8, Zinedine Zidane

peringkat ke-8, Zinedine Zidane

10 Pemain Bola Terbaik Sepanjang Masa – zidane merupakan seorang dari keturunan campuran perancis- aljazair yang membuktikan diri sebagai pemain penentu di turnamen ini, 2 golnya menjadi kunci kemenangan mereka di final, dan ini begitu penting di negaranya.

untuk seoramg pemain yang fungsi dasarnya untuk memfasilitasi dan menciptakan sesuatu, dan merupakan seoarng yang mencetak gol dengan tajamnya. dia amat sangat menentukan, bisa di buktikan dengan gol-gol di 2 piala dunia yang berbeda dengan gol yang spektakuler di final liga champions untuk real madrid di tahun 2002.

peringkat ke-7, Franz Beckenbauer

peringkat ke-7, Franz Beckenbauer

Franz adalah anak dari seorang pekerja kantor pos, tampaknya di tadirkan untuk bergabung dengan 1860 Munich, klub yang dia dukung semenjak kecil. lahir di Giesling distrik kelas pekerja di kota ini, di tahun 1860 dia mendapatkan sebagian besar pendukungnya. dia sudah bergabung dengan mereka sebagai pemain di team muda sampai pada turnamen U-11 di tahun 1958 di Neubiberg, seorang pemain junior meninju Franz muda dalam sebuah perselisihan di lapangan.

pada usia 18, dihukum tidak boleh bergabung dengan team muda jerman karena menolak menikahi pacarnya yang hamil, dan secara kontroversial dia tidak lagi dipilih untuk bergabung dengan team nasional setelah bermain untuk new york cosmos di tahun 1977 dan menjalani 4 tahun yang penuh kesuksesan.

Der kaiser kembali lagi ke Bundesliga di awal 80an, dan kemudian membawa hamburg meraih gelar liga. secara alami, dia memang di lahirkan untuk menjadi pemenang.

peringkat ke-6, Alfredo Di Stefano

peringkat ke-6, Alfredo Di Stefano

selama 20 tahun yang luar biasa,  Di Stefano adalah bintang dari 3 team yang sukses di 3 negara yang berbeda.

setelah gol demi gol yang dia ciptakan membantu River Plate meraih gelar juara di tahun 1947, Di Stefano bergabung dengan Millonarios membayar gaji mahal untuk pemain terhebatnya dan Di Stefano memenangi 3 gelar liga dalam 4 tahun di Bogota.

di hari terakhir liga musim 1958/59, dengan kedua pemain memiliki jumlah gol yang sama, puskas mengoper ke rekannya dan tidak menciptakan gol sendiri. Di Stefano dinyatakan sebagai pemain terbaik yang pernah ada, untuk sekarang dan selamanya. Di Stefano menciptakan hattrick yang mengagumkan dalam kemenangan spektakuler Real Madrid 7-3 melawan Eintracht Frankfurt di hampden park pada final piala champions tahun 1960.


peringkat ke-5, Cristiano Ronaldo

peringkat ke 10, Ronaldo

pencetak gol terbanyak yaitu Cristiano Ronaldo akan di kenang sebagai salah satu pemain yang paling konsisten dan tanpa henti sepanjang masanya. empat ballon d’or mencerminkan kemampuan dan juga usia karirnya yang awet selama delapan tahu. gelar ballon d’or kelima mungkin akan segera tiba.

Cristian Ronaldo pada usianya 32 tahun saat menjadi menyerang sudah banyak melewati masa-masa terbaiknya, gaya hidupnya sangatlah disiplin yang membuatnya mampu mencetak gol krusial saat madrid memenangi La Liga dan iga champiaons pada 2017.

peringkat ke-4, Johan Cruyff

peringkat ke-4, Johan Cruyff

johan pertama kali bergabung dengan ajax di usia 10 tahun, dia lebih memilih memegang tongkat bat di tangannya daripada memainkan bola di kakinya. butuh 5 tahun lagi sang pelatih untuk meyakinkan dirinya bahwa sepak  bola adalah jalan hidupnya selama ini.

johan berhasil meraih 20 torfi bergens, termasuk 3 piala champions berturut-turut dari tahun 1971 sampai 1973- sebelum pemberontakannya membuatnya di usir ke barcelona. dia tidak menerima revolusi satu club, EL Salvador sang penyelamat melakukannya lagi. dia mempersembahkan gelar liga pertama dalam 14 tahun untuk klub catalan tersebut.

namun warisan Cruyff terus berlanjut setelah karier bermainnya berakhir dengan kembalinya ke ajax dan barcelona sebagai pelatih, dia merevolusikan bagaimana sepak bola modern harus dimainkan. mempertimbangkan bakat ketimbang atribut fisik dan mengajarkan dominasi permainan sepak bola yang memiliki seni daripada sekedar bermain.

peringkat ke-3, PELE

peringkat ke-3, PELE

pada tahun 1960 dan tahun 70an, Pele sudah berkeliling dunia dengan klubnya santos. di nigeria, gencatan senjata dari 2 hari yang telah di berlakukan dalam perang dengan biafa sebagai jalan bagi kedua belah pihak untuk menyaksikannya bermain. pengaruh pele yang semangat akan sepak bola di nigeria sangatlah besar, sampai ketika dia meramalkan sebuah negara afrika akan memenangi piala dunia sebelum tahun 2000 datang.

pada tanggal 19 november tahun 1969 pele mencetak gol ke 1000 dari sebuah tendangan penalti dalam pertandingan melawan Vasco Da Gama di stadion Maracana.

peringkat ke-2, Lionel Messi

peringkat ke-2, Lionel Messi

rekor dan penghargaan yang telah di dapat oleh Lionel adalah 5 ballon d’or, 30 piala klub, 91 gol dalam satu tahun kalender, statusnya sebagai pencetak gol yang terbanyak Argentina, Barcelona, dan La Liga.

beberapa hari setelah dikritik soal kemampuannya dalam duel udara, messi mengarahkan sebuah sundulan yang menaklukan Edwin Van Der Sar yang memastikan kemenangan 2-0 Barcelona atas manchester United di final liga Champions 2009. salah satu gol favorit katanya untuk FFT baru-baru ini.


peringkat ke-1, Diego Maradona

peringkat ke-1, Diego Maradona

saat Diego mendendang bola di kawasan kumuh villa FLorito, ia langsung menarik perhatian pelatih junior Los Cebollitas, Fransisco Cornejo.

Cornejo bertanya kepada Diego berapa umurnya, ternyata umurnya masih 8 tahun. cornejo tidak percaya bahwa seorang anak dengan umur 8 tahun sudah bisa melakukan apa yang baru saja dia lihat. lalu anak itu di antar dan kemudian menjadi juara piala dunia, pulang kerumahnya untuk meminta bukti kepada ibunya yang bernama Dona Tota, terkait dengan usianya.

Diego di besarkan oleh Argentinos Juniors, team profesional lokal yang berafiliasi dengan los cebollitas, maradona membuat debutnya pada 20 oktober tahun 1976, 10 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-16.

bahkan kata Lionel Messi, jika saya bermain selama berjuta-juta tahun pun saya tidak akan pernah bisa mendekati Maradona. dia yang terhebat yang pernah ada. Diego mencetak gol terbaik abad ini ke dalam perjalanan mengantar Argentina menjuarai piala dunia 1986. manusia biasa seharusnya tidak akan bisa melakukannya.

Demikianlah artikel tentang 10 pemain bola terhebat sepanjang masa, sekian dan  terima kasih.

Baca Juga : Tips dan Trick Menang Taruhan Bola